Beranda » Belajar Agama Islam » Yukk Sedekah Di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jak-Tim

Yukk Sedekah Di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jak-Tim

T Diposting oleh pada 20 March 2016
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 854 kali

Bismillahirrohmanirrohim…

Sedekah berarti bentuk sikap kita untuk membentengi diri dari kefakiran. Kita sudah tahu dan banyak bukti yang menyatakan kehebatan dari sedekah. Dan apakah kalian tahu, jika sedekah itu indah dan tidak membuat kita jatuh miskin? Apalagi jika sedekah yang kita lakukan didasari oleh keridhoan Allah swt. Nah, oleh sebab itu admin Catatan Islami akan mengulas sedikit mengenai artikel Indahnya Bersedekah. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita pada umumnya, dan admin sendiri khususnya untuk lebih peka lagi kepada sesama manusia melalui sedekah. Indahnya bersedekah. Yuk, kita bersedekah ^_^.

Sedekah bagi sebagian manusia merupakan kebiasaan yang tidak begitu berarti dan tak demikian diperhatikan. Sehingga dalam bersedekah, meskipun dilakukan dengan ikhlas, tetapi jika ada orang yang melihat atau pun memujinya, hatinya bertambah senang. Ada pula jenis manusia yang memang mencari nama dan kehormatan dalam bersedekah. Mereka sengaja, menyebut-nyebut dan membicarakan apa yang baru saja disedekahkan kepada orang lain dengan tujuan mencari pujian.

Namun seandainya manusia, khususnya kaum muslimin mengetahui hal yang terkandung di dalamnya, masihkah mereka mencari muka lagi dalam sedekahnya? Karena mereka menyadari bahwa sedekahnya pasti akan sia-sia, tak mendapatkan pahala, tak menjadi simpanan yang menyelamatkan, apalagi ridho Allah ta’ala.

sedekah YRLA

Sedekah bisa diartikan memberikan sesuatu kepada orang lain dengan tanpa mengharapkan imbalan sepeser pun, kecuali ridho Allah swt. Allah telah berjanji akan mengganti harta yang disedekahkan dengan berlipat ganda. Hal tersebut ditegaskan melalui firman-Nya dalam Q.S. al-Baqarah ayat 245:

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik, menafkahkan hartanya di jalan Allah, maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan rezeki dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.”

Indahnya Bersedekah Di Yayasan Rahmatan Lil Alamin Jakarta Timur

Merujuk dari ayat di atas, kita mengetahui bahwa harta atau sedekah yang kita keluarkan akan diganti dengan jumlah dan kualitas yang berlipat ganda. Toh, menafkahkan harta tidak akan menjadikan seseorang menjadi fakir, begitu juga sebaliknya, tidak menafkahkan harta yang dimilikinya juga tidak menjadikan seseorang menjadi kaya. Jadi, benar kiranya bahwa bersedekah merupakan rahasia diri seorang muslim untuk membentengi diri dari kefakiran. Dan tentu saja jika bersedekah itu indah.

Semoga bermanfaat dan kesempurnaan hanyalah milik Allah swt.

Pencarian dari Google:

Belum ada Komentar untuk Yukk Sedekah Di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jak-Tim

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Yukk Sedekah Di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jak-Tim

hewan qurban

Mengambil Hikmah Pelaksanaan Qurban Tahun 1435 H

T 6 October 2014 F , , A Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Qurban secara etimologi / tata bahasa bermakna “dekat”. Maka berqurban bermakna mendekatkan diri kepada Allah dengan cara yang telah diajarkan para nabi yakni memotong hewan Qurban. Ada pun hewan qurban yang disyariatkan untuk dipotong a.l : kambing/domba/gibas, sapi, dan unta.... Selengkapnya

wanita

Sifat-Sifat Terbaik Pada Wanita Islam

T 19 October 2016 F , A admin web-1

Daripada menuntut terus persamaan gender, mending setiap wanita berusaha memiliki 8 sifat wanita terbaik berikut ini. 1- Menutup Aurat Wanita terbaik itu menutup auratnya. Aurat wanita adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan, menurut pendapat terkuat di antara pendapat... Selengkapnya

surga selamanya

Pencapaian Khusnul Khotimah Kunci Memasuki Syurganya Allah

T 19 December 2013 F A Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

I.       Kehidupan di Surga dan Neraka Selamanya Banyak orang yang berpendapat bahwa orang Islam semuanya akan masuk surga, meskipun punya kesalahan kesalahan selama di dunia akan merasakan dulu sedikit azab neraka, setelahnya baru akan masuk surga.  Pendapat ini jelas salah,... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Foreign Visitor

Flag Counter

Kunjungan Hari Ini

Kreasi Cipta Yatim

Slideshow