Beranda » Kisah Inspiratif » Si Raja Minyak Yatim Yang Sukses

Si Raja Minyak Yatim Yang Sukses

T Diposting oleh pada 24 November 2015
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 631 kali

Roman Abramovich namanya, dia adalah salah satu dari sekian anak yatim yang sukses.
Masih muda sudah berlimpah harta. Itulah Roman Abramovich. Kekayaan raja minyak dari Rusia berusia 40 tahun itu, kini mencapai 18,7 miliar dolar AS, atau Rp 170,17 triliun.  Waw fantastis yaa.. Wajar bila Majalah Forbes mendaulatnya sebagai orang muda terkaya sejagad. Pemilik klub sepak bola Chelsea itu bertengger di posisi ke-16 daftar Forbes. Abramovich sendiri bukanlah anak orang kaya.

Pria kelahiran Saratov, Rusia, 24 Oktober 1966 itu sejak kecil sudah yatim piatu. Begitu sedikit petikan kisah yang saya baca dari harian Republika tertanggal 10 April 2007 – dengan tajuk “Yatim Piatu Muda Terkaya Dunia” terus terang saya belum membaca secara keseluruhan bagaimana dia memperjuangkan hidupnya sehingga menjadi salah satu milyarder terkaya di dunia.

Hanya dari petikan kisah hidupnya yang saya nilai fantastis membuat tangan saya tergerak untuk mencoba menarik hikmah, bukan hanya dari keberhasilan dan kekayaannya. Saya justru lebih tertarik pada statusnya yang nota bene sebagai anak yatim piatu, yang berarti tidak berayah dan beribu. Bukan kisah baru memang, beribu-ribu tahun yang lalu pun kisah yang serupa pun sudah pernah ada. Sebagai contoh kisah Nabi kita Muhammad SAW, beliau jelas-jelas jadi contoh yang amat nyata.

Walau pun lahir sebagai seorang yatim piatu toh beliau bisa meraih keberhasilan dalam kehidupan dunia dan akhirat. Jadi inilah yang ingin saya jadikan bahan perenungan dan inspirasi hidup, bahwa keberhasilan dan kesuksesan hidupseseorang tak selalu harus datang dari dalam keluarga yang utuh, yang bahagia, yang sejahtera. Karena segala kekurangan dan ketidak sempurnaan itu, bagi sedikit orang malah bisa jadi semangat dan pemicu untuk meraih keberhasilan… Mungkin kita tidak akan bisa meraih sampai setinggi itu.sukses

Dia adalah anak yatim piatu pada usia 16 tahun. Setelah tidak ada kedua orangtuanya, ia ikut paman bibinya yaitu Lyudmila dan Leib. Ia berwirawasta, berkeliling kota menjajakan mainan plastik, dia bekerja keras untuk usahanya dengan bangun sangat pagi jam 08.00 sudah star menjajakan dagangannya keliling kota dan baru pulang pukul 22.00, setiap hari ia lakukan dengan suka cita, tanpa mengeluh tanpa gengsi dan tanpa berteori.

Dia hanya tahu 1 hal yakni bekerja yang terbaik untuk dagangannya dan fokus pada cita-citanya. tidak banyak menoleh kanan dan kiri dan tidak ada keraguan dalam dirinya bahwa dagangannya mainan plastik anak-anak akan mengantarkan pada suatu bisnis yang gemilang. Tak heran ia sangat capek ketika sampai dirumah, begitu tutur istrinya, Olga. Yang pada akhirnya ia mencapai kesuksesan yang gemilang. dan itu sangat menginspirasikan pada suatu proses menuju puncak kegemilangan.

Maha Besar Allah Atas Kuasanya, Semoga Bermanfaat… 😀

 

Pencarian dari Google:

Belum ada Komentar untuk Si Raja Minyak Yatim Yang Sukses

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Si Raja Minyak Yatim Yang Sukses

malas

Menjadi Miskin Karna Kebiasaan Malas

T 19 December 2015 F A admin web-1

Malas adalah sebuah penyakit yang harus dilawan karena kemalasan bisa mengakibatkan kemiskinan, naudzubillahimindzalik. Siapa yang mau jadi orang miskin, makanya islam melarang umatnya untuk bermalas  – malasan apapun alasannya. Pencarian dari Google:contoh dari miskin karena malas (1)

hati

Macam-Macam Hati Pada Manusia

T 11 December 2015 F , A admin web-1

Macam-Macam Hati  Sebaik-baiknya hati adalah yang bersih suci dari keburukan, yang tunduk kepada yang haaq (kebenaran) dan petunjuk yang diliputi kebaikan. Di dalam Hadits dikatakan, Hati itu ada 4 macam : 1. Hati yang tidak berselaput, di dalamnya terdapat pelita yang... Selengkapnya

keterbatasan-ekonomi-tidak-menghalangi-gadis-cantik-berhijab-sipolos

Keterbatasan Ekonomi tidak menghalangi untuk berprestasi

T 28 April 2016 F A admin web-1

Perjuangan Nida Fauziah menyelesaikan studinya di program studi Sastra Sunda Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (Unpad), demi membahagiakan ibunda, membuahkan hasil. Gadis cantik berhijab ini telah sukses menyelesaikan studinya. Bukan hanya lulus dengan gelar sarjana, Ia juga lulus dengan waktu... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Foreign Visitor

Flag Counter

Kunjungan Hari Ini

Kreasi Cipta Yatim

Slideshow