Beranda » Kisah Inspiratif » Si Kaya dan Si Pengemis

Si Kaya dan Si Pengemis

T Diposting oleh pada 19 December 2015
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 344 kali

Kisah Mengharukan,pengemis dan suami
Pada suatu hari sepasang suami isteri sedang makan bersama di rumahnya. Tiba-tiba pintu rumahnya diketuk seorang pengemis. Melihat keadaan pengemis itu, si isteri merasa terharu dan dia bermaksud hendak memberikan sesuatu.


Tetapi sebelumnya sebagai seorang wanita yang patuh kepada suaminya, dia meminta izin terlebih dahulu kepada suaminya, “Suamiku, bolehkah aku memberi makanan kepada pengemis itu ?”.
Rupanya suaminya memiliki karakter berbeda dengan wanita itu. Dengan suara lantang dan kasar menjawab, “Tidak usah! usir saja dia, dan tutup kembali pintunya!” Si isteri terpaksa tidak memberikan apa-apa kepada pengemis tadi sehingga dia berlalu dengan kecewa.
Pada suatu hari yang naas, perdagangan lelaki itu jatuh bangkrut. Kekayaannya habis dan ia menderita banyak hutang. Selain itu, karena ketidakcocokan sifat dengan isterinya, rumah tangganya menjadi berantakan sehingga terjadilah perceraian.
Tidak lama sesudahnya bekas isteri yang pailit itu menikah lagi dengan seorang pedagang dikota dan hidup berbahagia. Pada suatu ketika wanita itu sedang makan dengan suaminya (yang baru), tiba-tiba ia mendengar pintu rumahnya diketuk orang. Setelah pintunya dibuka ternyata tamu tak diundang itu adalah seorang pengemis yang sangat mengharukan hati wanita itu. Maka wanita itu berkata kepada suaminya, “Wahai suamiku, bolehkah aku memberikan sesuatu kepada pengemis ini?”. Suaminya menjawab, “Berikan makan pengemis itu!”.
Setelah memberi makanan kepada pengemis itu isterinya masuk kedalam rumah sambil menangis. Suaminya dengan perasaan heran bertanya kepadanya, “Mengapa engkau menangis? apakah engkau menangis karena aku menyuruhmu memberikan daging ayam kepada pengemis itu?”.

123
Wanita itu menggeleng halus, lalu berkata dengan nada sedih, “Wahai suamiku, aku sedih dengan perjalanan takdir yang sungguh menakjubkan hatiku. Tahukah engkau siapa pengemis yang ada diluar itu ?………… Dia adalah suamiku yang pertama dulu.”
Mendengar keterangan isterinya demikian, sang suami sedikit terkejut, tapi segera ia balik bertanya, “Dan, tahukah engkau siapa aku yang kini menjadi suamimu ini?……………… Aku adalah pengemis yang dulu diusirnya!”.
Roda hidup selalu berputar. Anda tidak akan pernah tahu posisi Anda akan diatas atau di bawah.
Renungan :
“Jangan Bersikap Sombong ketika berada diATAS, tebarkan perbuatan baik dimana – mana maka anda akan menerima balasannya”

Pencarian dari Google:

Belum ada Komentar untuk Si Kaya dan Si Pengemis

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Si Kaya dan Si Pengemis

sholat

Kerjaanku Sampai Melupakan Allah

T 7 December 2015 F A admin web-1

Masih malam, jam 1:00, disaat orang masih terlelap tidur, pak Usman sudah bengun dan langsung bersiap-siap untuk pergi. Segala perbekalan dibawa termasuk makanan, minuman, dan golok. Mau ke mana pak Usman? Pak Usman adalah seorang pedagang bambu yang rumahnya di... Selengkapnya

cara membuat resolusi

Affirmasi Resolusi 2015 Anda Menjadi Kekuatan Alam Bawah Sadar

T 5 January 2015 F , A Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Resolusi adalah semacam harapan atau keinginan yang ingin kita raih pada satu periode tertentu. Mengawali tahun 2015 ini tidak ada salahnya kita merinci harapan-harapan kita secara tertulis sehingga apa yang kita harapkan tersusun dengan lengkap. Resolusi bisa kita sesuatu yang... Selengkapnya

Usia Berapakah Untuk Sukses Seorang Anak Manusia

Usia Berapakah Untuk Sukses Seorang Anak Manusia

T 17 August 2016 F A admin web-1

6 Orang Sukses Karena Ide Kecil Ide-ide kecil tak selalu menggambarkan pendapatan kecil. Ide kecil juga bisa berarti big money. Tergantung bagaimana menggarapnya. Sejumlah ide kecil bahkan menjadi penemuan besar karena produk sepele itu menjadi barang yang amat bermanfaat di... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Foreign Visitor

Flag Counter

Kunjungan Hari Ini

Kreasi Cipta Yatim

Slideshow