Beranda » Program Yayasan » Semarak Kasih Sayang di Hari Lebaran Yatim

Semarak Kasih Sayang di Hari Lebaran Yatim

T Diposting oleh pada 8 November 2013
F Kategori
b 1 komentar
@ Dilihat 632 kali

Lebaran Yatim adalah event umum yang biasanya berupa acara menyantuni anak yatim pada setiap tahunnya dalam menyambut tahun baru Islam. Pelaksanaannya biasanya pada tanggal 10 Muharom. Lebaran Yatim bukanlah suatu syariah tapi suatu kebiasaan yang rutin yang menjadi budaya di beberapa daerah di Indonesia. Inilah uniknya menyambut tahun baru di daerah di Indonesa dalam perayaan tahun baru Islam dengan Lebaran Yatim.

Secara syariat Lebaran Anak Yatim bukan merupakan suatu ibadah yang secara syar’i menjadi tuntunan yang wajib dilaksanakan, tetapi sekedar budaya orang-orang Islam mengawali Tahun Baru Islam dengan bersedekah pada anak-anak yatim. Sehingga sebuah budaya positif tidak salahnya kita mengawali tahun baru Islam dengan meningkatkan nilai sosial kita, sekaligus menjalin ukhuwah Islamiyah kita semua.

Pada jaman dulu pada saat acara Lebaran Yatim, anak-anak yatim berjalan keliling kampung dan masyarakat memberikan santunan dari setiap rumahnya. Tetapi budaya itu saat ini tidak lagi kelihatan, yang ada adalah pelaksanaan kegiatan dalam bentuk tabligh akbar, ada ceramah agama sekaligus santunan untuk anak-anak yatim.

Meski ini bukan suatu syariat, tapi sebagai budaya, Lebaran Yatim bagus dilaksanakan untuk mewujudkan empati kita pada kepedulian sosial berbagi untuk anak-anak yatim. Anak-anak kita bisa kita libatkan pada even ini, sehingga mereka pun memiliki empati dan memiliki kepedulian terhadap sesama.

 

Berbagi Kasih Sayang Dengan Anak Yatim di Yayasan Rahmatan Lil-alamin

Menyambut Tahun Baru Islam 1435 H, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur akan mengadakan even Lebaran Yatim.  Pelaksanaannya dengan membuat even anak-anak yatim binaan tampil menunjukkan kreativitas mereka dalam berbagai bidang. Ada musik, tari, pameran seni rupa, hadroh, marawis, ceramah dalam gerak dan lagu, pidato dalam dua bahasa, dll.

Pelaksanaan kegiatan akan di selenggarakan pada

  • hari Minggu, 17 November 2013,
  • bertempat di Auditorium Balai Latihan Kerja Daerah Jakarta Timur
  • beralamat di Jl. H. Naman no.1, Pondok Kelapa – Jakarta Timur
  • waktu pelaksanaan dari jam 08.00 s/d 12.00 WIB

Tema acara Lebaran Yatim kali ini adalah “Semarak Berbagi Kasih Sayang di Hari Lebaran Yatim”. Harapannya dengan kita memberi sedekah di awal tahun untuk anak-anak yatim, maka Allah akan memberikan kelapangan rezeki dan pertolongan-Nya atas segala upaya yang kita hajatkan pada tahun ini dan tahun mendatang.

Pada acara ini seluruh anak yatim binaan yang ada di Jonggol (Bogor), Kedung Halang (Bogor), Pondok Kelapa (Jakarta), Rajeng (Tangerang), dan Tambelang (Bekasi) akan tumpah ruah menampilkan kreativitas mereka.

Kepada seluruh partisipan/donatur, segenap Pengurus Yayasan Rahmatan Lil-alamin Jakarta Timur mengundang Bapak/Ibu/sdr/i untuk hadir pada acara ini. Partisipasi Bapak/Ibu baik moral/material tentunya menjadi sangat bermanfaat untuk terlaksananya acara ini, dan juga tentunya bagi kelangsungan pembinaan anak-anak yatim binaan yayasan.

Untuk update kegiatan yayasan bisa dilihat di

Untuk anda yang ingin mendapatkan informasi lengkapb silakan kontak di nomor telepon 021-86905367   /  0878 8004 1441 (Mba Ina).

Bagi anda yang punya waktu dan peduli dengan pembinaan anak-anak yatim , pasti bisa kan untuk bisa hadir di acara lebaran yatim di yayasan rahmatan lil-alamin jakarta timur ?

Pencarian dari Google:

1 Komentar untuk Semarak Kasih Sayang di Hari Lebaran Yatim

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Semarak Kasih Sayang di Hari Lebaran Yatim

manajemem iso

Kegiatan Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur bulan Februari 2015

T 9 March 2015 F , A Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Program Rutin Perjalanan kegiatan yayasan dalam bidang sosial, pendidikan, serta keagamaan berjalan secara rutin berdasarkan program yang telah dicanangkan oleh tiap unit kerja (divisi) Pelatihan anak yatim dalam bidang baca tulis Al-Qur’an, pengembangan seni budaya, berjalan  di Tambelang (Bekasi) dan... Selengkapnya

world plumbing day

Peringatan Hari Pipa Dunia Di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

T 9 March 2014 F , A Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Hari Pipa Dunia atau World Plumbing Day diperingati diseluruh dunia setiap tanggal 11 Maret. Di Indonesia Hari Pipa ini belum memasyarakat. Namun di luar negeri secara umum masyarakat sudah mengenalnya. Kita coba mengenali mengenai Hari Pipa Dunia ini, tentang selak... Selengkapnya

Pelatihan Di Tambelang

Pelatihan Anak Yatim Di YRLA-JT

T 10 September 2015 F A admin web-1

Kegiatan Pelatihan Anak Yatim Yayasan Rahmatan Lil-ALamin Jakarta Timur mempunyai anak binaan yang semuanya dibawah tangan Yayasan, dan dibinaan ini lah yayasan mengetahui dan menemukan bakat-bakat terpendam dari anak-anak yang kurang mampu dan yatim/piatu.

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Foreign Visitor

Flag Counter

Kunjungan Hari Ini

Kreasi Cipta Yatim

Slideshow