Proposal Sedekah Ternak

Proposal Sedekah Ternak

Membangun Seribu Kampung Harapan

Mewujudkan Seribu Ternak – Mengalirkan Jutaan Keberkahan

 

 

PENDAHULUAN

 

Visi dari yayasan yang termaktub dalam Pedoman Mutu yayasan adalah “Terwujudnya ‘Seribu Kampung Harapan’ sebagai implementasi    masyarakat yang berbudaya maju, sehat, aman, dan sejahtera berdasarkan nilai-nilai Ilahiyah”   Kampung Harapan adalah bentuk riil pembangunan desa yang diwujudkan sebagai program pendampingan, kerjasama antara yayasan dengan instansi/masyarakat setempat dengan mengadakan dan melengkapi  infrastruktur pendidikan, ekonomi, sosial, budaya dan keagamaan.Tujuan dari pendampingan kegiatan di tengah masyarakat ini adalah untuk  meningkatkan kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Saat ini YRLA telah mendapatkan amanah berupa tanah wakaf yang ada di beberapa tempat seperti di Jonggol – Bogor, Kedung Halang – Bogor, Rajeg – Tangerang, Tambelang – Bekasi, Cikahuripan – Bogor. Di atas tanah wakaf ini kami membangun infrastruktur untuk pendidikan, kegiatan sosial, dll. Dan di daerah tersebut kami membangun komunikasi dengan masyarakat setempat untuk membantu kegiatan di daerah tersebut.

Untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar, salah satunya dalam bidang peternakan, kami berupaya mewujudkan program Seribu Rumah Seribu Ternak. Program ini mewujudkan satu keluarga memiliki ternak yang akan menjadi sumber penghasilan keluarga. Selain itu program yayasan juga mewujudkan satu farm terpadu   yang dikelola sendiri oleh yayasan yang hasilnya digunakan untuk kegiatan sosial.

Target yang ingin dicapai pada program Seribu Rumah Seribu Ternak ini adalah dapat diberdayakannya sebanyak 1000 KK (kepala keluarga) dengan pemberian bantuan berupa sepasang ternak domba/kambing atau sapi per KK. Artinya ada 1000 paket ternak yang akan disebar ke masyarakat. Oleh karena itulah, motto program ini adalah Mewujudkan Seribu Ternak – Mengalirkan Jutaan Keberkahan. 

 

PROGRAM SEDEKAH TERNAK

Program SEDEKAH TERNAK  ini akan dipersembahkan kepada para dhuafa yang ada di daerah binaan YRLA, dimana kami menerima amanah pengelolaan tanah wakaf.  Dengan program ini diharapkan warga masyarakat ikut merasakan manfaat berupa pertumbuhan ekonomi melalui usaha peternakan keluarga.

Bentuk Pelaksanaan Program Sedekah Ternak

  • Para dhuafa’ mendapatkan hewan ternak (sapi/kambing) bakalan untuk dipelihara
  • Setelah usia cukup, hewan ternak tersebut dijual. Hasilnya akan dibelikan kembali hewan bakalan ternak untuk dipelihara, sisanya  untuk upah pemeliharaan dhuafa’ tersebut.

 

PILIHAN PAKET SEDEKAH TERNAK

 

# PAKET TERNAK UNTUK PENGGEMUKAN (FATTENING)

  1. BAKALAN DOMBA/KAMBING  senilai Rp. 1.000.000,-/ekor  (satu juta rupiah) (harga pembelian  +  biaya operasional pendampingan).
  2. BAKALAN SAPI  senilai Rp. 9.000.000,-/ekor  (sembilan juta rupiah) (harga pembelian bakalan + biaya operasional pendampingan)
  3. UANG senilai KURANG DARI Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah). Uang dari beberapa donatur akan digabungkan. Setelah mencapai nilai minimal akan dibelikan sepasang ternak sesuai permintaan dari donatur. 

 

# PAKET TERNAK UNTUK PEMBIBITAN (BREEDING)

  1. SEPASANG TERNAK DOMBA/KAMBING  senilai Rp. 3.700.000,- (Tiga juta tujuh ratus ribu rupiah) (seharga sepasang bibit ternak domba atau kambing ditambah biaya operasional pendampingan).
  2. SEPASANG TERNAK SAPI  senilai Rp. 20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah) (seharga sepasang bibit ternak sapi  ditambah biaya operasional pendampingan).
  3. UANG senilai KURANG DARI Rp. 3.700.000 (Tiga juta tujuh ratus ribu rupiah). Uang dari beberapa donatur akan digabungkan menjadi minimal Rp. 3.700.000,-. Setelah mencapai nilai minimal akan dibelikan sepasang ternak sesuai permintaan dari donatur.

 

PEMBAYARAN SEDEKAH TERNAK

Untuk dapat berpartisipasi dengan program SEDEKAH TERNAK bersama kami, bisa anda tunaikan dengan sistem TRANSFER ke rekening yayasan atau kami JEMPUT TUNAI ke tempat Anda.

 

No. Rekening Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur

  • BANK BRI  KCP PANGKALAN JATI
  • No. Rek. 0652-01-004022-50-6 a/n Yayasan Rahmatan Lil-Alamin
  • BANK MANDIRI KCP JKT PONDOK BAMBU
  • No. Rek. 006-00-0608670-0 a/n Yayasan Rahmatan Lil-Allamin
  • BANK BCA
  • No. Rek. 2301405431 an Syaiful Yunus & Heryadi Mulyana (Bendahara & Sekretaris)
  • BANK PERMATA SYARIAH KCP ARTERI PONDOK INDAH
  • No. Rek. 0701407180 a/n Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

 

 

PENUTUP

Untuk komunikasi lebih lanjut Bapak/Ibu/Sdr./i dapat menghubungi kami di nomor telepon 021-86905367 (Sekretariat Yayasan) atau 021-99162842 (Syaiful Yunus)

Terimakasih sebelumnya atas kesedian Bapak/Ibu/Sdr/i untuk dapat berpartisipasi pada program SEDEKAH TERNAK ini. Semoga dengan sedekah ini menjadi kemulian dan keberkahan buat kita bersama.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose