Beranda » Program Yayasan » Memaknai Peringatan Tahun Baru Hijriyah

Memaknai Peringatan Tahun Baru Hijriyah

T Diposting oleh pada 18 November 2014
F Kategori ,
b Belum ada komentar
@ Dilihat 714 kali

Memperingati tahun baru Hijriyah yakni bulan Muharam, merupakan salah satu momentum bersejarah bagi umat Islam, karena hal tersebut dapat mengingatkan kita bahwa tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin. Menyadari hakikat tahun baru Hijriyah, umat Islam sebagai umat terbaik dan sepatutnya menjadi suri tauladan yang baik kepada orang lain haruslah mempunyai cara dan sikap yang menjunjung tinggi ajaran wahyu dalam menyambut datangnya tahun baru Hijriyah, agar dapat membedakan dengan cara dan adat kaum lain.

Muharam adalah bulan yang sangat bersejarah buat ummat Islam sedunia. Karena di samping bulan Muharam sebagai bulan pertama tahun Hijriyah, bulan Muharam juga menyimpan banyak sekali peristiwa bersejarah. Bulan Muharam adalah bulan yang sangat agung, di dalamnya terkandung makna dan keutamaan hakiki dalam rangka proses pembentukan pribadi-pribadi muslim.

Menyambut dan mengawali Tahun Baru Hijriyah 1436 H, Kami Pengurus Yayasan Rahmatan     Lil-Alamin Jakarta Timur akan mengadakan kegiatan bakti sosial “Santunan dan Cek Kesehatan serta Pentas Seni Kreativitas Anak-Anak Yatim”, di mana anak-anak yatim binaan kami sebanyak 349 anak yang tersebar di beberapa daerah binaan, seperti di Jonggol (Bogor), Kedung Halang (Bogor), Pondok Kelapa (Jakarta Timur), Rajeg (Tangerang), Tambelang (Bekasi), dan Karawang akan berkumpul semua dan ada yang tampil memeriahkan acara tersebut.

 

Peringatan Tahun Baru 1436 Hijriyah di YRLA-JT

Menyambut tahun baru 1436 Hijriyah, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur akan mengadakan kegiatan sosial yang insyaallah akan diselenggarakan pada :

Hari / Tgl Minggu, 23 November 2014
Pukul 09.00 -12.00 WIB
Tempat GEDUNG SERBA GUNA DINAS TENAGA KERJA dan TRANSMIGRASIJl. H. Naman No. 1, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur( Depan kantor sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin)
Acara
  • Pentas Seni & Kreasi Anak Yatim
  • Cek Kesehatan Anak Yatim
  • Santunan Anak Yatim
  • Dzikir & Do’a bersama Anak Yatim
Tema Acara “ Semangat Tahun Baru Hijriyah,  Mari perbaharui kualitas cinta kasih kita,Hablum minallah wa hablum minannas”
Keterangan Seluruh anak yatim binaan YRLA sebanyak 436 di berbagai tempat akan hadir memeriahkan acara ini dengan pentas seni kreasi mereka dalam bentuk seni suara, pidato, ceramah agama, marawis, hadroh, hafalan Qur’an, dan operet drama musikal.

 

Bersama ini, kami mengundang Bapak/Ibu/Sdr./i. Untuk dapat hadir pada event yang akan kami selenggarakan di atas pada tanggal 23 November 2014.

Kami membuka pintu sekiranya Bapak/Ibu/Sdr./i turut dapat berpartisipasi baik materi maupun non materi untuk kelancaran acara ini.

Untuk konfirmasi kehadiran Anda bisa menghubungi :

02186905367 (a/n Ina Nurmayanti / Sekretaris YRLA)

Demikianlah pemberitahuan dan undangan ini kami sampaikan. Besar harapan kami atas kehadiran Bapak/Ibu/Sdr./i dapat hadir pada event kami. Dan atas segala perhatian dan partisipasinya kami ucapkan terimakasih.

Pengurus Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur

Pencarian dari Google:

Belum ada Komentar untuk Memaknai Peringatan Tahun Baru Hijriyah

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Memaknai Peringatan Tahun Baru Hijriyah

img-20160916-wa0007

Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban Bersama Anak Yatim

T 17 September 2016 F , A admin web-1

Pemotongan Hewan Qurban Di YRLA tahun 2016    

Pemberdayaan-Anak-Yatim-yayasan-sosial-menerima-zakat-infak-sedekah-untuk-pemberdayaan-anak-yatim-piatu-dan-kaum-dhuafa

Peristiwa Nuzulul Qur’an Pada Bulan Romadhon

T 15 July 2014 F , , A Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Nuzulul Qur’an secara etimologis terdapat dua kata yaitu kata  Nuzul dan Al-Qur’an. Pada dasarnya Nuzul itu mempunyai arti turunnya suatu benda daritempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Sedangkan Al-Qur’an yaitu firman Allah yang telah diturunkan melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW. Secara... Selengkapnya

hewan qurban

Memilih Program Ber-Qurban Bersama Anak Yatim

T 24 September 2014 F , A Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Iedul Adha adalah puncak dari rangkaian pelaksanaan ibadah haji. Hari ini dirayakan oleh umat muslim yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci sebagai hari wisuda dengan penuh suka cita. Agar kesukacitaan itu juga dapat dirasakan oleh seluruh umat muslim... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Foreign Visitor

Flag Counter

Kunjungan Hari Ini

Kreasi Cipta Yatim

Slideshow