Beranda » Kisah Inspiratif » Kisah Mengharukan Pengorbanan Seorang Ayah Untuk Anak Tercinta

Kisah Mengharukan Pengorbanan Seorang Ayah Untuk Anak Tercinta

T Diposting oleh pada 24 September 2016
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 214 kali

Selama ini kita hanya peka dengan pengorbanan seorang ibu untuk anaknya. Padahal tidak hanya seorang ibu yang rela berkorban demi anaknya, tetapi seorang ayah pun juga bisa melakukan hal tersebut layaknya kasih sayang seorang ibu.

Seperti  kisah pengorbanan ayah untuk anaknya berikut ini. Pengorbanan tersebut sangat mengharukan di mana seorang ayah rela berkorban nyawa untuk keselamatan anaknya.

Berikut ini kisah pengorbanan seorang ayah untuk anaknya yang sangat mengharukan,

1. Dilandas truk, ayah China korbankan nyawa untuk anaknya

Seorang ayah di China bernama Hsiung Kuo, 71 tahun, rela mengorbankan nyawanya demi anaknya yang hampir saja dilindas oleh truk. Kejadia ini terjadi pada saat keduanya tengah berjalan-jalan di tengah kota naik motor skuter, sat itu secara tiba-tiba ada sebuah truk yang menabrak mereka berdua.

Hsiung pun beranikan diri mendorong anaknya agar menjauh dari roda truk saat kakinya sudah dilindas oleh truk. Alhasil dalam hitungan detik seluruh tubuh Hsiung terlindas truk dan tewas ditempat. Kejadian ini terekam langsung di CCTV dan terlihat jika supir truk langsung melarikan diri.

Namun akhirnya supir truk itu berhasil di tangkap, anak Hsiung dirawat di rumah sakit sedangkan Hsiung meninggal dunia.

Pengorbanan Seorang Ayah

2. Ayah di China jadi sasak tinju manusia demi obati anaknya

Seorang ayah bernama Xia jun asal Provinsi Sichuan rela menjual semua hartaya dan meminjam banyak uang demi mengobati penyakit leukimia anaknya yang harus dilakukan operasi transplantasi sumsum tulang belakang. Operasi tersebut menghabiskan biaya Rp 1,4 miliar. Semua harta Jun dijual dan ia juga meminja uang demi mencukupi uang operasi anaknya.

Namun, setelah operasi ternyata dokter mengatakan bahwa anaknya harus dirawat selama 2,5 tahun dan memerlukan biaya sekitar Rp 800 juta. Hal ini membuat Jun pasrah dan kemudian ia rela menjadi karung tinju manusia untuk mendapatkan uang. Jun memakai busana putih dengan bertuliskan ‘Sasak manusia, satu pukulan Rp 20 ribu’. Dia mempersilakan tiap orang menghajarnya.

Banyak orang yang terharu dengan pengorbanan Jun ini dan akhirnya menolongnya dengan memberi sumbangan. Tak hanya itu ada juga yang mau membiayai semua kebutuhan anaknya sampai ia sembuh.

3. Ayah miskin jual ginjal, untuk anakya yang doyan makan

Sebuah keluarga miskin di India memiliki tiga orang anak yang doyan makan. Ketiga anaknya ini mengalami obesitas, anak pertama bernama Harsh (1) berbobot 15 kilogram, Yogita Rameshbai (5) dengan berat 48 kilogram, dan Anisha (3 tahun) seberat 34 kilogram. Ketiga anaknya memiliki porsi makan yang sama dengan makan dua keluarga dalam sebulan.

Demi untuk anaknya agar bisa makan sang ayah rela menjaul ginjalnya karena merasa uang yang didapatnya dengan bekerja tidak cukup untuk memenuhi porsi makan anaknya tersebut.

4. Ayah ini rela jadi kuda-kudaan dan dibayar Rp 12 ribu, demi anaknya yang terkena leukimia

Seorang ayah (38 tahun) di Kota Heifei, Cina, rela menjadi kuda-kudaan dan dibayar sekitar Rp 12 ribu untuk sakali tunggang. Ia melakukan hal ini hanya untuk mendapatkan uang demi pengobatan sang anak yang terkena kanker sel darah putih atau leukimia.

Diketahui anaknya membutuhkan biaya Rp 384 juta untuk operasi leukimia. dan sang ayah juga harus membayar hutangnya sebesar Rp 312 juta. Hal ini membuat beberapa orang terharu melihatnya dan akhirnya mau membantu ayah tersebut.

5. Tak punya biaya berobat, ayah di China bakar anaknya

Seorang ayah bernama bernama Wei Shufu, asal China rela mengumpulkan kayu kering, seikat tanaman obat, dan sebuah buku tentang obat-obatan, serta membuat tempat tidur dari tanaman obat demi mengobati anaknya yang terkena penyakit anemia.

Hal ini dilakukannya karena dirinya tidak memiliki biaya untuk mengobati sang anak, karena biaya untuk melakukan operasi sebesar Rp 595 juta. Meskipun sang ayah tidak percaya dengan pengobatan tradisional, tapi ia mau berusaha untuk membuat anaknya sembuh dengan cara mengasapi anaknya.

Aksi sang ayah ini berhasil  menarik perhatian warga hingga akhirnya warga mau menolong dirinya dengan cara melakukan penggalangan dana untuk operasi anaknya.

6. Tetap bekerja meski fisik kadang tak bisa diajak kompromi

Ayah juga manusia biasa yang terkadang fisiknya akan menurun, entah karena penyakit atau faktor usia. Namun bagi seorang ayah, bagaimana pun kondisi fisiknya, ia harus tetap bekerja mencari uang. Dalam pikirannya, jika satu hari saja ia tidak bekerja, mau makan apa anak dan istrinya.

Pernah enggak sih kalian berpikir demikian? Melihat kondisi ayah yang semakin hari semakin menurun. Tetapi mereka rela menahan sakit demi mencari uang. Atau coba perhatikan saat ayah pulang kerja, mungkin saat bertemu denganmu ia akan tersenyum seolah tidak merasakan apa-apa. Tapi di dalam kamar, ayah kadang merasa sangat lelah setelah seharian mencari nafkah.

7. Bekerja keras mulai terbitnya matahari sampai terbenam kembali

Hal yang wajib dilakukan seorang ayah adalah memberi nafkah kepada keluarganya. Ini sudah menjadi kewajiban mutlak bagi ayah. Untuk itulah mereka (para ayah) akan selalu bekerja keras demi mendapatkan uang supaya anak dan istrinya tidak terlantar.

Apakah kalian lupa siapa yang memberi uang saku kalian setiap hari ? Okelah yang memberi uang adalah ibu, tapi yang orang yang bekerja keras untuk mendapatkan uang tersebut adalah ayah.

Semoga Menginspirasi kita semua.

Pencarian dari Google:

Belum ada Komentar untuk Kisah Mengharukan Pengorbanan Seorang Ayah Untuk Anak Tercinta

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Kisah Mengharukan Pengorbanan Seorang Ayah Untuk Anak Tercinta

introspeksi diri

Introspeksi Diri Dalam Merubah Perilaku Menjadi Lebih Baik

T 29 January 2015 F , A Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Introspeksi Diri adalah melihat ke dalam diri kita apa saja yang telah kita lakukan, atau lebih mudahnya adalah kegiatan untuk mengevaluasi diri dengan cara bercermin atas apa yang telah kita jalani.  “Kenapa ya sekarang aku jadi kaya gini? Kenapa ya sekarang aku jadi... Selengkapnya

Doa Ketika Hujan

Berkah Hujan dan Tips Mencegah Penyakit saat Hujan

T 11 November 2016 F , A admin web-1

Tidak ada setetes air hujan yang membasahi bumi ini kecuali atas kehendak Allah. Ia merupakan rahmat Allah kepada bumi dan seisinya. Melalui hujan Allah menumbuhkan berbagai tanaman untuk memberi rezeki kepada umat manusia. Dalam al-Qur`an Allah berfirman: وَنَزَّلْنَا مِنَ السَّمَاءِ... Selengkapnya

wanita

Sifat-Sifat Terbaik Pada Wanita Islam

T 19 October 2016 F , A admin web-1

Daripada menuntut terus persamaan gender, mending setiap wanita berusaha memiliki 8 sifat wanita terbaik berikut ini. 1- Menutup Aurat Wanita terbaik itu menutup auratnya. Aurat wanita adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan, menurut pendapat terkuat di antara pendapat... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Foreign Visitor

Flag Counter

Kunjungan Hari Ini

Kreasi Cipta Yatim

Slideshow