Beranda » Kisah Inspiratif » Hakikat Hidup Pada Manusia

Hakikat Hidup Pada Manusia

T Diposting oleh pada 13 December 2015
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 825 kali

Berbicara masalah hakekat hidup sebenarnya membutuhkan rincian yang sangat panjang dan terinci. Namun secara ringkas, hakikat hidup bisa terungkap dari pernyataan Ali bin Abi Thalib. Menurutnya, awal kehidupan adalah tangisan, pertengahannya adalah ujian dan ujungnya adalah kefanaan. Ketika anda lahir anda menangis, dan tangisan itu akan menjadi warna kehidupan. Saat anda sedih dan juga bahagia terkadang ditandai dengan tangisan.


Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu. (QS. 57:20)

doa

Dalam perjalanan hidup ini tidak ada orang yang tidak mendapat ujian walaupun kadarnya berbeda-beda namun ujian itu pasti ada. Semua yang ada dalam genggaman kita pada dasarnya hanya asesoris dan hiasan termasuk gelar akademis, kekayaan, harta dan keduaniaan lainnya. Kalau sudah selesailah semua, giliran pintu kematian yang akan dirasakan seluruh umat manusia.

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami lah kamu dikembalikan. (QS.21:35)

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. (QS. 28:77)

Ada sesuatu yang kita akam dimiliki secara abadi sampai di akherat. dan juga yang hanya didunai ini. Maka jadikan dunia ini sebagai sarana dan mencari bekal untuk masuk ke alam selanjutnya. Karena alam yang akan dilalui manusia hanyalah one way, satu tiket. Alias tidak bisa balik lagi. Waspadalah, berhati-hati, bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu dan beramal ketika didunia ini.

Pencarian dari Google:

Belum ada Komentar untuk Hakikat Hidup Pada Manusia

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Hakikat Hidup Pada Manusia

Pengorbanan Seorang Ayah

Kisah Mengharukan Pengorbanan Seorang Ayah Untuk Anak Tercinta

T 24 September 2016 F A admin web-1

Selama ini kita hanya peka dengan pengorbanan seorang ibu untuk anaknya. Padahal tidak hanya seorang ibu yang rela berkorban demi anaknya, tetapi seorang ayah pun juga bisa melakukan hal tersebut layaknya kasih sayang seorang ibu. Seperti  kisah pengorbanan ayah untuk... Selengkapnya

rahasia sukses

5 Fakta Tentang Rahasia Sukses

T 4 June 2015 F A Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

1. KESUKSESAN Tidak ada Kaitannya  dengan USIA Anda ! + Nelson Mandela, jadi presiden usia 76 tahun + Steve Jobbs, jutawan usia 21 tahun + Kolonel Sanders (KFC), mulai bisnis umur 65 tahun + Winston Churchill, banyak gagal dan hambatan, baru jadi PM Inggris... Selengkapnya

yayasan anak yatim di jakarta timur

Perempuan Kaya dan Sedekahnya Tukang Becak

T 2 June 2015 F A Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Sedekah yang dilakukan masing-masing orang menarik untuk disimak, kejadian ini melengkapi cerita sedekah unik yang dilakukan oleh tukang becak…… Di Klaten, Jawa Tengah, ada seorang tukang becak miskin tapi ahli bersedekah. Meskipun miskin, ia tidak mau kemiskinannya membuatnya terhalang untuk... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Foreign Visitor

Flag Counter

Kunjungan Hari Ini

Kreasi Cipta Yatim

Slideshow