Beranda » Belajar Agama Islam » Berdoalah, Karna Takdir Allah Tidak Ada Yang Tahu

Berdoalah, Karna Takdir Allah Tidak Ada Yang Tahu

T Diposting oleh pada 14 February 2016
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 686 kali


قال رسول الله صل الله عليه وسلم: لا يرد القضاء الا الدعاء. ولا يزيد في العمر الا البر

Qoola Rosuuluwlloohi shollawllohu ‘alaihi wasallama: laa yaruddul qodhoo-a illaddu’aa-u. Walaa yaziidu ful ‘umri illalbirru.

Rasulullaah, semoga Allah memberinya shalawat, bersabda: Tidak ada yang dapat Banyak banyak berdoalah. Apalagi kita ga tau takdir apa yang akan berlaku dan sedang menghampiri kita.

Sekeluarga, senang, bahagia, semuanya dalam keadaan siap, plesir ke tempat plesir, Jalan jalan. Semua ceria, senyum, membayangkan betapa enaknya nanti sesampenya di tempat tujuan. Eh eh eh, takdir kecelakaan dan kematian, memberantakkan semua. Di kilometer sekian, terjadi musibah. Tabrakan beruntun. Satu meninggal di tempat. Dua meninggal di rumah sakit. Satu orang lumpuh. Dan tersisa bayi yang ga apa apa sama sekali. Tapi dua yang meninggal di rumah sakit adalah ayah dan ibunya.

Rasulullaah, bersabda

Kejadian ini sama sekali unpredictable. Ga bisa diduga. Karenanya, berdoalah. Kita ga tau takdir apa yang sedang menghampiri kita. Kalau sudah berdoa, insyaaAllah takdir apapun yang terjadi, tetap kebaikan. Sebab Allah menemani, Allah mendampingi, dan Allah Ridha.

Misal kecelakaan tetap terjadi, wafatnya tidak sia sia. Dalam naungan perlindungan Allah. Dan semua akan mendapatkan pahala dan kebaikan yang tidak bakal disia-siakan Allah.

Tapi kalau kita tidak berdoa. Lupa berdoa. Maka maasyaaAllah, kita kayak menyebrang di jalan yang ramai dan kenceng kenceng laju mobil dan motornya tanpa liat kanan kiri. Maen jalan sejalan jalannya. Dan sertailah dengan kebaikan. “Albirru”. Kebaikannya apa?

Di antaranya berzikir, bershalawat, menjaga shakat 5 waktu, baca Al Quran, dan masih banyak lagi, termasuk bersedekah.

Mohon doa untuk semua amal usaha dan dakwah yang kami lakukan. Dan doakan semua amal usaha dan segala aktifitas baik dari semua hamba-hamba Allah di semua zaman di semua tempat. Agar banyak dapat ampunan, kemudahan, dan pertolongan Allah. Jangan doa untuk diri sendiri saja.

Salam,

Pencarian dari Google:

Belum ada Komentar untuk Berdoalah, Karna Takdir Allah Tidak Ada Yang Tahu

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Berdoalah, Karna Takdir Allah Tidak Ada Yang Tahu

sedekah-yrla

Kehebatan Sedekah Menuju Hidup Lebih Berkah

T 6 December 2016 F A admin web-1

SEDEKAH bisa mendatangkan ampunan Allah, menghapus dosa, dan menutup kesalahan dan keburukan. Sedekah bisa mendatangkan ridha Allah dan bisa mendatangkan kasih saying dan bantuan Allah. Subhanallah, inilah sekian fadhilah sedekah yang ditawarkan Allah bagi para pelakunya. Sebagaimana kita ketahui, hidup... Selengkapnya

lebaran yatim

Makna Kewajiban Zakat Fitrah Bagi Umat Islam

T 2 August 2013 F A Sekretariat Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Zakat Fitrah merupakan zakat yang disyari’atkan dalam agama Islam yang dikeluarkan seorang muslim di akhir bulan Romadhon, dalam rangka menampakkan rasa syukur atas nikmat-nikmat Allah dalam berbuka dari puasa Romadhon dan penyempurnaannya. Oleh karena itu dinamakan shodaqoh fitrah atau zakat... Selengkapnya

wanita shalehah

Hidup Sehat Dengan Sholat

T 28 August 2015 F A admin web-1

Shalat Yaitu sebaik-baik amalan setelah dua kalimat syahadat. Ada hadits muttafaqun ‘alaih sebagai berikut, عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ مَسْعُودٍ قَالَ سَأَلْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- أَىُّ الْعَمَلِ أَفْضَلُ قَالَ « الصَّلاَةُ لِوَقْتِهَا ». قَالَ قُلْتُ ثُمَّ أَىٌّ قَالَ... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi kesekretariatan kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasakami.

Foreign Visitor

Flag Counter

Kunjungan Hari Ini

Kreasi Cipta Yatim

Slideshow